Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Calon Haji Kota Ambon Terima Vaksin

AMBON, INFO BARU - Sebelum diberangkatkan ke tanah suci sebanyak 242 Calon Haji asal Kota Ambon mulai Selasa (10/9) kemarin, telah menerima vaksin meningitis.

Vaksin tersebut diberikan setelah pihak penyelenggara Haji Kantor Kementerian Agama Kota Ambon berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon.

“Koordinasi sudah kita lakukan dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Ambon dan telah dijadwalkan pelaksanaannya mulai Hari ini (Selasa 10/9/2013,Red) hingga 13 September 2013," ungkap Kasie Urusan Agama Islam (Urais) dan Penyelenggara Haji Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Ambon, Ismael Kaliky yang dikonfirmasi wartawan di Ambon, Selasa (10/9).

Kaliky mengaku, untuk kelancaran Dinas Kesehatan Kota Ambon telah menyarankan agar pemberian vaksin setiap hari ditargetkan 60 orang, tujuannya dalam waktu empat hari sudah selesai.

Menurut Kaliky, tahun ini pemberian vaksin kepada jemaah calon haji dipusatkan di Dinas Kesehatan Kota Ambon, dan tidak lagi di sejumlah Puskesmas seperti pelaksanaan pada tahun-tahun sebelumnya.

"Hal ini dimaksudkan agar selesai pemberian vaksin bisa dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan tahap kedua," kata Kaliky sembari menambahkan Vaksin yang telah disiapkan oleh pemerintah sehingga jemaah calon haji tidak perlu membayar.

"para Jemaah calon haji asal luar Kota Ambon tidak bisa minta vaksin di sini, namun di daerah asal masing-masing, kecuali ada komunikasi antar dinas," ungkapnya.

Kaliky juga berharap, para jemaah calon haji dapat memanfaatkan jadwal pemberian vaksin sesuai penjadwalan yang ada.

Lanjutnya, usai pemberian vaksin nanti, dilanjutkan dengan pelaksanaan manasik hari ketiga dengan kegiatan simulasi yang dipusatkan di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Pulau Ambon). (*)

Posting Komentar untuk "Calon Haji Kota Ambon Terima Vaksin"