Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

2015, Keseluruhan Reklamasi Pelabuhan Yos Sudarso Selesai

Proses Bongkar Muat di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

AMBON, INFO BARU - Manajer SDM dan Umum PT. Pelabuhan Indonesia IV Cabang Ambon, Harison Nanlohy mengatakan reklamasi pelabuhan Yos Sudarso Ambon sudah bisa selesai secara keseluruhan pada Juli 2015.

“Jadi sampai bulan Desember 2013 sudah selesai penimbunan, diawal Januari 2014 dilakukan pengerasan atau pematapan serta pemasangan pafing blok untuk area penumpukan peti kemas. Sehingga pada Juli 2015 mendatang dipastikan semua pekerjaan tersebut sudah selesai,” ujar Nanlohy kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (7/10) kemarin.

Menurutnya, pafing blok digunakan untuk area peti kemas, guna mengantisipasi penglonjakan peti kemas sampai tahun 2015. Mengingat siwai atau tempat penumpukan peti kemas yang ada dipelabuhan Yos Sudarso Ambon, tidak mencukupi atau kurang lebih 24 ribu meter persegi.

Kata Nanlohy, sampai triwulan III tahun 2013 peti kemas di Pelabuhan Ambon untuk unit bongkar muat seharusnya kurang lebih 70 ribu boks.

Ia mengakui saat ini pihaknya sudah kewalahan, karena til sudah tersusun mencapai 5 ke atas. Sehingga untuk mengantisipasi angin kecang atau terjadi kecelakaan, maka pihaknya membangun siwai baru dengan luas kurang lebih 5 ribu meter/segi.

Dirinya mengungkapkan, anggaran yang digunakan untuk pembangunan reklamasi mencapai 5,3 milyar. Dimana anggaran ini merupakan murni anggaran Pelindo, dengan tidak ada bantuan apapun dari APBN/APBD.

“Anggaran yang digunakan dalam pembangunan relamasi ini sebanyak Rp 5,3 miliar dan murni anggaran dari Pelindo,” terangnya. (MEL)

Posting Komentar untuk "2015, Keseluruhan Reklamasi Pelabuhan Yos Sudarso Selesai "