Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

UE jatuhkan sanksi terhadap 17 Menteri Suriah


INFO BARU – Uni Eropa (UE) memasukkan 17 menteri Suriah dan gubernur bank sentralnya ke dalam daftar sanksi yang menargetkan rezim Presiden Bashar al-Assad atas serangan terhadap warga sipil, Senin (14/11/16).

Mereka terancam larangan pergi ke luar negeri dan pembekuan aset karena “terlibat dalam penindasan terhadap populasi warga sipil di Suriah, mengambil keuntungan dari atau mendukung rezim, dan/atau memiliki hubungan dengan orang seperti itu,” menurut sebuah pernyataan UE.

Para pemimpin UE sepakat di sebuah konferensi pada Oktober untuk meningkatkan sanksi terhadap rezim Assad, didorong oleh serangan terhadap kota Aleppo, dan menambah 10 pejabat militer dan pemerintah ke dalam daftar sanksi.

Namun masukan bahwa mereka mungkin juga akan memberikan sanksi kepada Rusia, yang mendukung serangan Assad terhadap pasukan pemberontak dan menerbangkan sejumlah misi terhadap Aleppo, dibatalkan setelah muncul perberdaan pandangan.

Keputusan tersebut membuat jumlah individu Suriah yang dikenai larangan pergi ke luar negeri atau pembekuan aset menjadi 230.(IB-1)

Posting Komentar untuk "UE jatuhkan sanksi terhadap 17 Menteri Suriah"