Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Seluruh Pimpinan RST Tandatangan Ikrar Akreditas Nasional

Pangdam XVI/Pattimura mengunjungi RST Ambon.
AMBON, INFO BARU--Seluruh pimpinan Rumah Sakit Tingkat II Prof. Dr.J.A. Latumeten Ambon melakukan upacara penandatanganan Ikrar Akreditas Nasional Rumah Sakit Versi 2012. Upacara penandatanganan Ikrar akreditas ini dilakukan seluruh Pimpinan, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Karyawan di lapangan RST Ambon, Rabu (10/9).

Akreditas Nasional yang diberikan Badan Akreditas kepada RST Ambon ini menunjukan pelayanan para dokter, suster serta karyawan kepada keluarga pasien dan keluarga dinilai memuaskan, sehingga mendapatkan akreditas tersebut.

Yang bertidak sebagai inspektur upacara Kakesdam Kolonel Ckm dr. Tjuk Dwi Sardadi sekaligus membacakan Ikrar Akreditas yang kemudian diikuti seluruh peserta upacara.

Dalam sambutannya, ia berharap kepada semua dokter, suster, perawat dan karyawan untuk tetap menjaga nama baik RST dengan memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dan keluarga pasien.

“Saya berharap untuk lebih meningkatkan pelayanan lagi, sehingga peningkatan kesehatan di Kota Ambon berjalan dengan signifikan,” harapnya.

Sementara itu Karumkit RST Ambon, mengungkapkan Akreditas Nasional ini sudah menjadi keharusan persyarakat rumah sakit dalam rangka era globalisasi. “Dengan Akreditas ini, maka personil RST sudah mempersiapkan diri dengan baik. Selain itu bisa memberikan pelayananan terhadap pasien yang membutuhkan pertolongan,” ungkap Kepala Rumah Sakit Tk. II Ambon Letkol Ckm dr. Drijo Setiadi.

Baginya, dengan diberikan Akreditas tersebut, maka akan lebih meningkatkan pelayanan dengan baik. Hal tersebut juga dimaksudkan agar lebih meningkatkan pelayanan terhadap keluarga besar Militer/PNS Kodam XVI/Pattimura khususnya dan kepada masyarakat luas di wilayah Kota Ambon.

Karumkit menjelaskan insfrastruktur dan pelayanan kesehatan terhadap prajurit maupun masyarakat tetap dijaga kelayakannya serta kenyamananya. Hal-hal yang menjadi perhatian agar diperbaiki. Khususnya Rumah Sakit Tentara yang sebelumnya Tk. III sekarang sudah menjadi Tk II berarti pelayanan kesehatan sudah sangat bagus dan layak apalagi selain TNI juga diperuntukkan bagi masyarakat Umum.

“Pelayanan terhadap pasien agar mengikuti prosedur kesehatan, Dokter, Bidan dan Perawat harus selalu ramah pada saat melayani pasien. Untuk  bangunan yang sudah bagus agar tetap dipertahankan supaya suasananya lebih indah, sejuk dan nyaman.”Jelasnya.

Sebelumnya tahun akreditasi persi 2007 tahun 2013, ini persiapan untuk persi 2013 dimana dalam menempuh akreditas ini tidak hanya secara teori, tetapi tiap-tia orang yang mengawasi RST ini mampu mempraktekan semua yang telah ditetapkan  berupa SOP, Protap harus mampu dilaksanakan dengan baik.

“Ini saatnya akan diuji oleh tim dari akreditas nasional, bahkan dalam rangka persaingan diera globalisasi ini, dimana Maluku suatu saat menjadi tujuan wisata internasional dimana pihak asing menjadi rujukan, maka kita harus juga menjadi tempat rujukan RS internasional.

Dirinya berharap para diokter dan suster di RST secara nyata dalam memberikan pelayanan sehari-hari kepada pasien harus sesuai denagn protap yang ditetapkan agar benar-benar masyarakat umum maupun TNI bisa membanggakan Rumah Sakit ini.

“Harapannya dengan dilaksanakan akreditas nasional ini tentu performent RST ini akan jauh lebih baik, dimana pasien yang dilayani mendapatkan kepuasan,” ujarnya.  (SAT)