Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pemda Akan Terus Mendukung Balai Penyuluh

AMBON, INFO BARU - Gubernur Maluku Karel AIberth Rarahalu mengatakan, pemerintah daerah (Pemda) akan terus mendukung sejumlah tenaga penyuluh, karena telah melakukan tugas dan tanggungjawab secara baik.

“Pemda Maluku akan terus mendukung Balai-Balai penyuluh, karena mereka telah melakukan tugas dan tanggungjawab mereka secara baik,” ujar Gurnur kepada wartawan belum lama ini.

Dia mengatakan untuk mendukung hal tersebut maka, Pemda akan terus memperhatikan Balai-Balai Penyuluh yang ada di Maluku.

“Jujur setelah mendengar komentar dari para penyuluh, saya merasa sedih, justru dengan otonomi daerah, peranan pemerintah daerah harus nyata, yakni menunjang seluruh infrastuktur pembangunan serta fasilitas yang ada di Balai-Balai Penyuluh,” tuturnya.

Dikatakan, visi dan misi Pemda, “Membangun Maluku yang Sejahtera” harus dioptimalkan, terutam peranan di sektor kesehatan, pertanian, karena hal ini sangat penting.

“Namun kalau keadaan balai dan tenaga penyuluh kita seperti ini, saya yakin 5 atau 10 tahun kedepan, kita tidak bisa memperjuangkan visi dan misi tersebut,” yakinya.

Menurutnya, apa yang sudah disampaikan para penyuluh akan tetap diperhatikan. “Kita harus memberdayakan para penyuluh dengan cara melengkapi sarana dan prasarana yang ada di Balai-Balai Penyuluh. Hal ini perluh kita sikapi, ” tandasnya.

Diungkapkan, Pemerintah Provinsi Maluku akan benar-benar memperhatikan hal tersebut demi kepentingan para penyuluh di bidang pertanian, perikanan dan kehutanan. (*)

Posting Komentar untuk "Pemda Akan Terus Mendukung Balai Penyuluh"