Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

6.574 Siswa SMA Kota Ambon Siap Ikuti UN

6.574 Siswa SMA Kota Ambon Siap Ikuti UN
Ilustrasi
AMBON, INFO BARU--Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikppora) Kota Ambon, Benny Kainama menyatakan, jumlah siswa tingkat SMA atau sederajat di Kota Ambon yang sudah siap mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2016, ada 6.574 siswa. 

Katanya jumlah tersebut merupakan hasil pendataan dari masing masing pihak SMA/Sederajat yang tersebar di Kota Ambon. Keseluruhan siswa peserta UN ini, tersebar di 34 SMA, Enam Madrasah Aliyah (MA) dan 15 SMK.  

Untuk SMA dan MA, jumlah peserta UN sebanyak 4.893 siswa. Sedangkan untuk SMK, sebanyak 1.681 siswa. Guna melancarkan proses UN yang akan berlangsung bulan April tahun ini, pihak Disdikpora Ambon sudah selesai melakukan sosialisasi keseluruh kepala sekolah tentang pelaksanaan UN. 

“Jadi peserta UN tingkat SMA/Sederajat di Kota Ambon untuk tahun ada ada 6.574 siswa. Dalam melaksanakan sosialisasi terkait petunjuk umum dan teknis pelaksanaan ujian, Kami bekerja sama dengan Disdikppora Provinsi Maluku untuk” sebut Kainama. 

Menurut dia, pihaknya juga sudah menghimbau pihak sekolah untuk melakukan persiapan secara matang bagi para siswa. Karena standar kelulusan UN ditahun 2016 ini, tidak mengalami perubahan sebagaimana 2015. Setiap mata pelajaran standar penilaiannya yakni 5,05. Maka itu dibutuhkan kerja sama dari guru maupun orang tua dalam mendampingi siswa. 

Lebih jauh dibeberkan, pihaknya juga telah mengusulkan ke Kementerian Pendidikan RI terkait sembilan sekolah di Ambon yang telah siap melaksanakan UN secara online.  

Sekolah sekolah yang sudah siap mengikuti Ujian secara Online itu, untuk tingkat SMA ada empat sekolah. Diantaranya SMAN 1 Ambon dan SMA Siwalima. Sedangkan untuk SMK juga ada empat sekolah yakni SMKN 1 Ambon, SMKN 4 Ambon, SMKN 7 Ambon dan SMK Jayanegara.

Menurutnya, pelaksanaan UN secara online, merupakan upaya pemanfaatan teknologi informasi dan mencegah terjadinya kebocoran soal. Dia berharap sembilan sekolah yang diusulkan mendapat kesempatan di tahun ajaran 2016. Mengenai soal UN, akan didistribusi ke sekolah sekolah satu minggu sebelum proses UN berlangsung. 

“Semoga pelaksanaan UN kali ini dapat berlansung dengan baik. Siswa juga harus memberikan dukungan agar UN ini berjalan dengan baik,” harapnya. (MG-04)—(IB-94)

Posting Komentar untuk "6.574 Siswa SMA Kota Ambon Siap Ikuti UN "