Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Demo CPNS K2 Buru Selatan Bentrok, I Orang Luka

Ilustrasi.
AMBON, INFO BARU--Aksi protes pengumuman hasil Calon Pegawai Negeri Sipil Ketegoti II (CPNS)KII Kabupaten Buru Selatan, berhujung dengan aksi saling dorong antara pegawai kantor Bupati dengan masa aksi.

Aksi yang digelar pada hari Sabtu (8/3) sekitar pukul 10.00 WIT pekan lalu, dipimpin oleh Kordinator Lapangan Jul Kifli Tomnusa, dari organisasi Geba Buru Selatan.

Hal ini diungkap oleh Kapolsek Buru Selatan Kompol. A. Setyo Budiantoro setelah dikonfirmasi Info Baru melalui telfon sesuker Minggu (9/3) kemarin.

Menurutnya, aksi demo yang digelar oleh organisasi Geba ini telah terjadi beberapa kali di kantor Bupati dan kami telah lakukan pengamanan, hingga Sabtu (8/3) kemarin dan terjadi aksi saling dorong.

Pada saat masa aksi sedang melakukan deno di kantor Bupati, bersamaan itu juga Bupati Buru Selatan (Tagop Sudarsono) sedang mengelar rapat bersama kepala-kepala dinas didalam ruangan kantor Bupati.

Aksi yang digelar oleh Organisasi Geba telah mendapat perlawanan dari pegawai kantor Bupati, sehingga terjadi aksi saling dorong dan mengakibatkan 1 anggota Geba mengalami luka memar dibagian tubuhnya.

Aksi yang dilakukan tersebut sebagai bentuk protes mereka terhadap hasil Calon Pegawai Negeri Sipil ketegori 2 (CPNS) KII yang menurut mereka tidak sesuai dengan peraturan Kemenrtian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN).

Saat ini kami tekah lakukan pemeriksaan terhadap korban, untuk mendapat keterangan terkait dengan pelaksanaan aksi yang digelar. Disamping itu, kami juga akan lakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi yang telah menyaksikan kejadian tersebut.

Kami juga akan selalu melakukan pengamana seperti kantor Bupati dan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemkab Brsel, dan kami akan meminta kerja sama dari TNI untuk bersama-sama melakukan pengamanan.

Ini kami lakukan untuk mengantisipasi jangan sampai kejadian yang sama pada tahun 2010 terulang kembali. (MG-02)

Posting Komentar untuk "Demo CPNS K2 Buru Selatan Bentrok, I Orang Luka"